Prof Paiman Gelar Buka Puasa dan Santunan Bersama Para Janda dan Kaum Duafa

    



Klaten. - Sosok fenomenal yang dulu hidupnya miskin dan mengawali kariernya sebagai tukang sapu  kini menjadi orang sukses. Sosok yang tergolong manusia unik tersebut bernama Prof.Dr.H. Paiman Raharjo, M.M, M.Si. Karier Paiman tergolong cepat melambung  tinggi ibarat  panah melesat dari busurnya dan banyak jabatan yang pernah diembannya seperti : Direktur Program Sarjana dan Rektor Universitas Prof.Dr.Moestopo Jakarta, Komisaris Pertamina  Group dan kini dipercaya Presiden Jokowi sebagai Wakil Menteri Desa PDTT RI. 




Kesuksesan Paiman tidak membuat dirinya sombong dan lupa diri bagi sesamanya. Paiman sering menggelar santunan yatim piatu dan kaum duafa hampir setahun 3-4 x baik dilakukan di Jakarta maupun dikampung halamannya. 



Pada bulan Februari 2024 telah melakukan  gelar pasar murah  berupa  4.000 paket sembako senilai Rp.130.000,- /paket ditebus murah hanya senilai Rp.20.000.-/ paket untuk para kaum duafa. 



Di Bulan Puasa Ramadhan 1445 H ini yang tepatnya tanggal 5 april 2024 atau hari ke-25 bulan ramadhan 1445 H  menggelar buka puasa bersama, santunan dan pemberian sembako bagi para janda dan kaum duafa. Kegiatan tersebut di gelar di rumah kalimosodho Gopaten-Gemblegan-Klaten, Jawa Tengah  miliknya. 


Buka puasa bersama dihadiri 250 orang dan santunan serta  pemberian sembako diberikan  kepada 400  orang warga masyarakat. Kegiatan mulia ini dihadiri oleh para pejabat diantaranya  Gusti Ratu Solo, Kabiro Kemendes PDTT ,Wakil Bupati Klaten, Rektor UNS, Kapolsek, Kades dan tokoh masyarakat serta tokoh agama di wilayah Gemblegan. 



Kegiatan buka puasa dan santunan tersebut juga diisi Tausyiah oleh KH.Dr.Muhtadin tokoh agama dari Solo. 

Di sela kegiatan tersebut, paiman menjelaskan kepada MEDIA CEO GROUP, bahwa  kegiatan sedekah yang rutin digelar merupakan wujud syukur atas karunia dan keberkahan dari Allah SWT, dan membersihkan harta yang diperoleh agar memiliki manfaat dan keberkahan dalam hidupnya.



Lebih lanjut menurut Bapak Wakil Bupati dalam sambutannya, bahwa kebiasaan yang dilakukan oleh Paiman terhadap sesamanya rutin dilakukan, 1 bulan lalu saya hadir ditempat ini juga menggelar santunan, Prof Paiman ini orang baik dan dermawan, sehingga kebaikannya perlu dicontoh dan diteladani, tegas Yoga selaku Wakil Bupati Klaten.(red/Dody)


.



.
























Komentar

Postingan populer dari blog ini

Matinya Demokrasi Kampus Universitas Prof.Dr.Moestopo (Beragama)

Mayjen TNI (purn) H. Syamsul Djalal,SH,MH dan KETUA UMUM Pengurus Besar Santri dan Ulama Indonesia DR.H. Tubagus Bahrudin,SE,MM, Dua Tokoh Besar Mendukung Sultan Sayid Fuad Untuk JAMBI SATU

Bantu Kesulitan Warga, Kodim 0618/Kota Bandung Hadir Melalui Pemeriksaaan Kesehatan ( Tensi Gratis) di Lapangan Gasibu