OC Kaligis Datangi Kantor Jiwasraya, Minta Jangan Tunda Pembayaran Dana Nasabah

  

 JAKARTA. Pengacara yang juga nasabah Jiwasraya, OC Kaligis bersama sekitar 10 nasabah Jiwasraya lain mendatangi kantor pusat Jiwasraya di daerah Juanda, Jakarta Pusat pada Senin,4 Maret 2024.

Dalam pertemuan tertutup yang berlangsung kurang lebih selama 1 jam itu, OC Kaligis bersama dengan sejumlah nasabah yang menolak restrukturisasi dana mereka untuk dialihkan ke IFG Life menuntut pelaksanaan perintah Kementerian Keuangan atasan putusan inkracht agar dijalankan oleh Jiwasraya.

“Saya sudah menang sampai di PK (peninjauan kembali) jadi musti dilaksanakan karena ini negara hukum. Enggak ada lagi alasan bagi Jiwasraya untuk menunda pembayaran,” jelas OC Kaligis, Senin (4/3).

Sebelumnya pada 25 Februari 2024 lalu, OC Kaligis beserta sederet korban pemegang polis Protection Plan Jiwasraya menyurati Presiden Joko Widodo dan Wakilnya Ma’ruf Amin agar Jiwasraya mau  melaksanakan putusan pengadilan.

Adapun dalam putusan yang dimaksud tersebut mengandung amar putusan untuk menolak permohonan peninjauan kembali Jiwasraya.

Dalam tuntutannya OC Kaligis meminta kembali uang tabungannya sebesar kurang lebih Rp 25 miliar agar dikembalikan.

Menurut OC Kaligis, putusan tersebut memerintahkan Jiwasraya agar membayar kembali tabungan pokok ditambah bunga satu persen perbulan untuk keterlambatan melaksanakan putusan pengadilan. Kata dia, putusan pengadilan berlaku per tanggal putusan dikeluarkan.

Sumber: 

https://keuangan.kontan.co.id/news/oc-kaligis-datangi-kantor-jiwasraya-minta-jangan-tunda-pembayaran-dana-nasabah




.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

FAST AWARD diberikan kepada DR Soesilo Aribowo,SH.MH Pengacara Tipikor Nomor Satu di Indonesia

Matinya Demokrasi Kampus Universitas Prof.Dr.Moestopo (Beragama)

Mayjen TNI (purn) H. Syamsul Djalal,SH,MH dan KETUA UMUM Pengurus Besar Santri dan Ulama Indonesia DR.H. Tubagus Bahrudin,SE,MM, Dua Tokoh Besar Mendukung Sultan Sayid Fuad Untuk JAMBI SATU